1987-02-23 Presiden Soeharto Resmikan Pabrik Baja Cold Rolling Mill Di Cilegon Jabar

Presiden Soeharto Resmikan Pabrik Baja Cold Rolling Mill Di Cilegon Jabar[1]

SENIN, 23 FEBRUARI 1987 Pagi ini Presiden Soeharto meresmikan pabrik baja lembaran canai dingin (cold rolling mill) milik PT Cold Rolling Mill Indonesia Utama yang terletak di zona industri Cilegon, Jawa Barat. Pabrik yang dibangun dengan investasi sebesar US$825 juta ini merupakan suatu langkah maju lagi dalam industri baja Indonesia, karena menggunakan bahan baku baja lembaran canai panas yang dihasilkan oleh pabrik-pabrik lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Negara mengatakan bahwa kita merasa berbesar hati karena telah berhasil menerobos pasaran intemasional dengan mengekspor beberapa jenis baja. Agar ekspor kita dapat terus berjalan dan bahkan dapat kita tingkatkan, maka tidak ada jalan lain bagi kita kecuali harus berhasil meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Sebab, tanpa peningkatan produktivitas dan efisiensi, maka barang-barang baja kita akan sulit memenangkan persaingan di pasaran intemasional. (AFR)

_____________________

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 578. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.