1987-02-28 Peletakan Batu Pertama Bendungan Mrica, Presiden Soeharto: Semua BUMN Harus Perbaiki Citranya

Peletakan Batu Pertama Bendungan Mrica, Presiden Soeharto: Semua BUMN Harus Perbaiki Citranya[1]

SABTU, 28 FEBRUARI 1987 Presiden Soeharto meletakkan batu abadi Bendungan Utama PLTA Mrica di Banjarnegara, Jawa Tengah. Upacara ini menandai dimulainya pembangunan bendungan utama PLTA Mrica.

Pada kesempatan ini Presiden Soeharto menegaskan bahwa semua BUMN harus memperbaiki citranya yang selama ini oleh masyarakat luas dianggap tidak efisien dan kurang produktif, serta kurang memberikan pelayanan yang semestinya kepada masyarakat. Lebih jauh dikatakannya bahwa BUMN harus menjadi kekuatan pembangunan yang produktif, bukan malahan menjadi beban negara karena buruk pengurusannya.

Diungkapkan oleh Presiden bahwa beberapa waktu yang lalu ia telah memberi instruksi kepada semua menteri agar segera menyampaikan laporan yang jelas mengenai keadaan semua BUMN. Dari laporan itu nanti akan ditentukan masa depan selanjutnya dari BUMN yang bersangkutan. (AFR)

_________________

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 580. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.