1987-09-23 Presiden Soeharto Minta Hubungan Penerangan Indonesia-Uni Soviet Ditingkatkan

Presiden Soeharto Minta Hubungan Penerangan Indonesia-Uni Soviet Ditingkatkan

RAIBU, 23 SEPTEMBEIR 1987 Presiden Soeharto meminta kepada Menteri Penerangan Harmoko agar mengembangkan peningkatan hubungan penerangan Indonesia-Uni Soviet. Menurut Kepala Negara, pengembangan hubungan bidang penerangan itu penting mengingat bahwa upaya yang dilakukan Indonesia sekarang ini untuk meningkatkan ekspor non-migas memerlukan dukungan infonnasi. mengenai ekonomi dan perdagangan.
Demikian dikatakan Menteri. Harmoko seusai ia melapor kepada Kepala Negara di Cendana tentang hasil kunjungannya ke Uni Soviet baru-baru ini. Ditambahkannya bahwa dalam peningkatan hubungan informasi bidang ekonomi dan perdagangan itu, Kepala Negara juga memberi petunjuk supaya dikembangkan terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan ekspor hasil pertanian Indonesia seperti kelapa sawit, karet alam, teh, dan kopi. (AFR)

_____________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 651. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.