1987-10-22 Menerima Laporan Kebakaran Pabrik Tekstil, Presiden Soeharto Instruksikan Keselamatan dan Keamanan Kerja

Menerima Laporan Kebakaran Pabrik Tekstil, Presiden Soeharto Instruksikan Keselamatan dan Keamanan Kerja

KAMIS, 22 OKTOBER 1987 Presiden Soeharto menginstruksikan kepada Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Pelindustrian untuk bersama-sama memperhatikan masalah keselamatan dan keamanan kerja. Instruksi ini dikeluarkan Presiden sebagai tanggapannya atas laporan Menteri Tenaga Kerja, Sudomo, mengenai kasus kebakaran perusahaan konfeksi Nido, di Jakarta, yang telah mengakibatkan 21 orang karyawannya meninggal dunia.
Setelah menghadap Kepala Negara siang ini di Istana Merdeka, Menteri Sudomo mengatakan bahwa kasus ini tetap akan diajukan ke pengadilan. Dikatakannya pula bahwa untuk melaksanakan instruksi Presiden itu, departemannya akan membentuk sebuah team khusus. Team khusus ini akan mendatangi perusahaan industri kecil seluruh Indonesia guna melihat dari dekat segi-segi keselamatan dan keamanan kerja di perusahaan-perusahaan tersebut. (AFR)

 

 

_____________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 660-661. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.