1987-11-21 Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Dubes Jepang

Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Dubes Jepang

SABTU, 21 NOVEMBER 1987 Pagi ini, di tempat yang sama, Kepala Negara juga menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Jepang yang baru, Sumio Edamura. Membalas pidato Duta Besar Edamura, Presiden mengharapkan agar hubungan persahabatan dan kerjasama antara kedua negara dapat ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang. Hal ini tidak saja penting bagi kedua bangsa dan negara, tetapi mudah-niudahan juga dapat merupakan sumbangan bagi perdamaian dan kesejahteraan di Asia khususnya dan di dunia pada umumnya.
Selanjutnya dikatakan oleh Presiden bahwa Indonesia menyambut dengan gembira keinginan Jepang sebagai negara yang kuat ekonominya untuk lebih meningkatkan perannya dalam hubungan dan kerjasama antar negara, khususnya di kawasan Asia Pasifik. Indonesia mengharapkan peningkatan peran tadi dapat senantiasa ditujukan bagi usaha-usaha pembangunan bangsa-bangsa serta bagi terwujudnya dunia yang penuh perdamaian (AFR)

________________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 670-671. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.