1987-11-23 Bursa Saham Wall Street Guncang, Presiden Soeharto Para Pimpinan Bank

Bursa Saham Wall Street Guncang, Presiden Soeharto Para Pimpinan Bank

SENIN, 23 NOVEMBER 1987 Presiden Soeharto pukul 10.30 pagi ini memanggil pimpinan dua bank pemerintah dan satu bank swasta ke Bina Graha, untuk mencek langsung berbagai perkembangan akibat keguncangan bursa saham di Wall Street Stock Exchange, Amerika Serikat, baru-baru ini. Yang datang memenuhi panggilan Kepala Negara itu adalah adalah Direktur Bank Dagang Negara, H Widarsadipradja, Direktur Urusan Luar dan Dalam Negeri Bank Bumi Daya, Samadikun, dan salah seorang Direktur PT Bank Pasifik, Nyonya Endang Utari Mokodompit.
Dalam pertemuan tersebut ketiga pimpinan bank itu mengakui adanya pengaruh positif dari keguncangan harga saham di luar negeri antara lain dalam bentuk mengalimya kembali dollar yang selama ini berada di luar negeri ke Indonesia. Kemerosotan harga saham di luar negeri itu juga secara tidak langsung berdampak pada kenaikan elcspor non-migas Indonesia. (AFR)

__________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 671-672. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.