1987-11-24 Menperin Laporkan Eskpor Peralatan dan Komponen Industri Indonesia Ke Mesir

Menperin Laporkan Eskpor Peralatan dan Komponen Industri Indonesia Ke Mesir

SELASA, 24 NOVEMBER 1987 Pagi ini, pada jam 09.20, Presiden Soeharto menerima Menteri Perindustrian Hartarto di bina Graha. Seusai pertemuan, Menteri Hartarto mengatakan bahwa ia melapor kepada Presiden tentang perkembangan rancang bangun dan perekayasaan. Menurut Menteri, Presiden berpesan agar penguasaan rancang bangun dan perekasyasaan terus ditingkatkan, agar pada suatu saat bangsa Indonesia mampu membuat sendiri mesin-mesin dan peralatan pabrik.
Hartarto juga mengungkapkan bahwa Indonesia, untuk pertama kalinya, dalam bulan Desember atau Januari mendatang akan mengekspor sejumlah peralatan dan komponen industri ke Mesir. Dikatakannya bahwa barang-barang yang diekspor itu merupakan produk teknologi canggih di bidang rancang bangun dan perkayasaan, antara lain berupa pressure vessels, heat exchangers, condensors dan bejana plat lainnya. (AFR)

____________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 673. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

 

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.