1987-12-01 Buka Munas Veteran, Presiden Soeharto: Pembangunan Juga Siapkan Diri Jawab Tantangan Masa Depan

Buka Munas Veteran, Presiden Soeharto: Pembangunan Juga Siapkan Diri Jawab Tantangan Masa Depan

SELASA, 1 DESEMBER 1987 Bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto pagi ini membuka Musyawarah Nasional ke-8 Korps Cacat Veteran Rl. Musyawarah nasional yang akan berlangsung sampai tanggal 4 Desember itu diikuti oleh 197 peserta, diantaranya utusan Korps Cacat Veteran Balanda.
Dalam amanatnya, Kepala Negara antara lain mengatakan bahwa dengan melaksanakan pembangunan hampir dua puluh tahun lamanya, kita dapat memajukan semua segi kehidupan bangsa kita. Akan tetapi ia mengingatkan bahwa kita masih harus terus berjuang agar kebutuhan dasar manusia Indonesia dapat terpenuhi. Diingatkannya pula bahwa pembangunan juga berarti menyiapkan diri untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masa depan. Karena itu, kita harus melanjutkan pembangunan industri yang telah kita rintis dan memperkuat pembangunan pertanian. Kita pun harus mengejar ketinggalan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sebab dari sekarang kita sudah menyadari bahwa dalam abad 21 kehidupan manusia akan ditentukan oleh penguasaan atas ilmu pengetahuan dan teknologi. (AFR)

_________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 677. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.