1978-08-03 Lantik Anggota DPA, Presiden Soeharto: Kita Inginkan Hasil-Hasil Lebih Besar

Lantik Anggota DPA, Presiden Soeharto: Kita Inginkan Hasil-Hasil Lebih Besar

 

KAMIS, 3 AGUSTUS 1978 Pada pukul 09.00 pagi ini, di Istana Negara berlangsung upacara pelantikan anggota-anggota DPA yang baru. Keanggotaan serta pimpinan DPA ini telah diperluas. Sesuai dengan undang-undang baru, anggota DPA yang semula hanya 27 orang, kini diperluas menjadi sebanyak-banyaknya 45 orang; sedangkan pimpinannya dari semula terdiri atas seorang Ketua dan seorang Wakil Ketua, sekarang menjadi seorang Ketua dengan beberapa orang Wakil Ketua.
Dalam amanatnya, Presiden Soeharto mengatakan bahwa kita masih menginginkan hasil-hasil yang lebih besar lagi daripada hasil-hasil yang dapat kita capai sekarang, itu adalah wajar. Bahwa dewasa ini masih banyak kekurangan-kekurangan dalam usaha kita selama ini, tidak pernah kita mungkiri. Selaku Mandataris MPR, ia menyadari benar akan hal ini. Presiden juga mengatakan bahwa ia menyadari pula bahwa tugas-tugas yang dipikulnya selaku Presiden untuk tahun-tahun mendatang tidak makin ringan. Dalam kerangka ini ia pun menyadari sepenuhnya betapa pentingnya fungsi DPA sebagai Badan Penasihat Presiden. Demikian antara lain dikatakan Kepala Negara. (AFR)

___________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 51. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.