1978-08-23 Presiden Soeharto Buka Sidang Kaibnet Bidang Kesra

Presiden Soeharto Buka Sidang Kaibnet Bidang Kesra

 

RABU, 23 AGUSTUS 1978 Tepat pukul 10.00 pagi ini, bertempat di Bina Graha, Presiden Soeharto membuka sidang kabinet terbatas bidang Kesra. Kepada sidang yang berlangsung selama lebih dari empat jam itu, Presiden meminta agar mulai mempersiapkan program sektoral masing-masing untuk Repelita III mendatang. Untuk penyusunan program sektoral itu para menteri dimintanya untuk selalu bekerja sama dengan Bappenas, dengan memperhatikan kemampuan anggaran negara dimasa mendatang. Dalam hubungan ini, penentuan prioritas pun harus lebih dipertegas, yaitu dengan lebih mengutamakan program atau proyek yang menyangkut kepentingan masyarakat Luas. Dengan demikian, pembangunan gedung perkantoran dan sebagainya, tidak lagi diprioritaskan.
Dalam sidang hari ini, Presiden telah menyetujui usul Menteri P dan K dan Menteri Muda Urusan Pemuda agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan secara lebih meluas di kalangan masyarakat. Selain itu, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, yang merupakan ulang tahun ke-50, telah pula disetujui Presiden untuk dirayakan secara lebih luas.
Demikian antara lain hal-hal yang dibicarakan didalam sidang kabinet terbatas hari ini, sebagaimana disampaikan oleh Menteri/Sekretaris Negara, Sudharmono. (AFR)

________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 56-57. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.