1979-08-04 Presiden Soeharto Tugaskan Hankam Koordinasi Penanganan Pengungsi Vietnam

Presiden Soeharto Tugaskan Hankam Koordinasi Penanganan Pengungsi Vietnam

SABTU, 4 AGUSTUS 1979 Sementara itu, siang ini di Istana Merdeka Presiden Soeharto mengadakan pertemuan selama satu jam dengan Menteri Koordinator Bidang Polkam, M Panggabean, Menteri Hankam/Pangab, Jenderal M Jusuf, Menteri Luar Negeri, Mochtar Kusumaatmadja, Menteri Dalam Negeri, Amirmachmud, Menteri/Sekretaris Negara, Sudharmono, dan Panglima Kopkamtib/Wapangab, Laksamana Sudomo.
Pada kesempatan itu Presiden telah menugaskan Departemen Hankam untuk melakukan koordinasi didalam penanganan masalah pengungsi Vietnam. Presiden juga menegaskan kembali garis kebijaksanaan Indonesia dalam masalah ini, yaitu pada prinsipnya tidak menerima pengungsi yang ingin menetap di Indonesia dari mana pun datangnya. Akan tetapi kalau ada pengungsi yang terdampar di kepulauan Indonesia, kita akan memberikan bantuan atas dasar perikemanusiaan sesuai dengan kemampuan yang ada (AFR)

___________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 191. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.