1979-08-06 Peringati HUT Dharma Wanita, Presiden Soeharto Minta Para Istri Cegah Suami Lakukan Perbuatan Tidak Halal

Peringati HUT Dharma Wanita, Presiden Soeharto Minta Para Istri Cegah Suami Lakukan Perbuatan Tidak Halal

 

SENIN, 6 AGUSTUS 1979 Ulang tahun ke-5 Dharma Wanita diperingati pagi ini di TMII dalam suatu upacara yang dihadiri oleh Presiden dan Ibu Soeharto. Memberikan sambutan pada acara tersebut, Kepala Negara meminta para anggota Dharma Wanita untuk secara sadar melaksanakan kesederhanaan sehari-hari sesuai dengan kemampuan yang wajar. Dalam hubungan ini, Presiden meminta mereka untuk menghindarkan atau mencegah perbuatan-perbuatan yang dapat mendorong suami untuk melakukan hal-hal diluar kemampuannya, apalagi dengan jalan tidak halal.
Selanjutnya Presiden mengutarakan harapannya agar anggota Dharma Wanita dapat menanamkan jiwa dan semangat moral Pancasila dalam pendidikan anak-anak. Para anggota Dharma Wanita yang telah mengikuti penataran P4 diharapkan dapat meneruskan pendidikan P4 kepada anak masing-masing, sehingga pelaksanaan P4 itu dapat meresap makin cepat dan luas dalam masyarakat kita. Demikian antara lain harapan Presiden (AFR)

________________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 191. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.