1979-08-30 Presiden Soeharto Anugerahkan Sejumlah Penghargaan Pembangunan di Semarang

Presiden Soeharto Anugerahkan Sejumlah Penghargaan Pembangunan di Semarang

KAMIS, 30 AGUSTUS 1979 Hari ini di Semarang, Kepala Negara menganugerahkan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha kepada Daerah Tingkat I Jawa Tengah dan Tanda Kehormatan Prayojana Kriya Pata kepada Daerah Tingkat I Jawa Timur. Parasamya Purnakarya Nugraha diberikan lima tahun sekali kepada daerah tingkat I yang menunjukkan hasil karya tertinggi dalam melaksanakan Pelita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sementara itu, Prayojana Kriya Pata diberikan kepada daerah tingkat I yang mampu mempertahankan laju pembangunan di daerahnya.
Dalam amanatnya, Kepala Negara mengatakan bahwa dalam jangka panjarig tujuan pembangunan kita adalah terwujudnya masyarakat yang mendatangkan kemajuan, memberikan kesejahteraan dan terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat. Untuk mewujudkan masyarakat yang demikian itu, kita harus membangun di segala lapangan. Karena itulah, demikian diingatkannya, tantangan pembangunan kita juga tidak kecil. Karena itu pula pembangunan ini meminta kesabaran dan meminta waktu, meminta ketekunan bekerja, bahkan kerja keras. Demikian antara lain dikatakan Presiden Soeharto (AFR)

_____________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 197-198. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.