1980-08-06 Presiden Soeharto Resmikan Penggunaan Pesawat Boing 747 Garuda

Presiden Soeharto Resmikan Penggunaan Pesawat Boing 747 Garuda

 

RABU, 6 AGUSTUS 1980 Presiden dan lbu Soeharto sore ini meresmikan penggunaan pesawat Boeing-747 Garuda di lapangan terbang intemasional Halim Perdanakusuma, Jakarta. Peresmian pesawat yang diberi nama City of Jakarta itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Tien. Usai acara peresmian, Presiden dan lbu Soeharto beserta undangan lainnya menikmati joy-flight diatas Pulau Jawa.
Dalam kata sambutannya, Presiden mengatakan bahwa ada tiga hal yang membuat kita bangga. Pertama, dengan penambahan pesawat ini Garuda telah maju setapak lagi dalam segi kemampuan menggunakan pesawat besar dan peralatan yang modern. Kedua, Garuda memiliki pesawat yang mahal ini dengan mengerahkan kekuatannya sendiri. Ketiga, keberhasilan Garuda sampai mencapai tingkat seperti sekarang ini merupakan hasil jerih payah dari pimpinan dan seluruh karyawannya, termasuk para penerbang dan teknisinya. (AFR)

____________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 322. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.