1980-08-01 Ketua DPR Bacakan Surat Tanggapan Presiden Soeharto Atas Pertanyaan 19 Anggota DPR

Ketua DPR Bacakan Surat Tanggapan Presiden Soeharto Atas Pertanyaan 19 Anggota DPR

 

JUM’AT, 1 AGUSTUS 1980 Ketua DPR, Daryatmo, pagi ini membacakan surat Presiden Soeharto yang merupakan tanggapan atas pertanyaan 19 anggota DPR mengenai isi amanatnya didepan rapim ABRI 27 Maret 1980 di Pekan Baru dan pada peringatan ulang tahun ke-28 Kopassandha tanggal’ 19 April 1980 di Cijantung. Dalam jawabannya Presiden menganjurkan ke-19 orang anggota DPR tersebut membaca baik-baik naskah dan transkripsi kedua pidatonya, yang juga dilampirkan bersama surat itu. Dikatakan oleh Kepala Negara bahwa dengan membaca baik-baik pidato-pidato tersebut, mereka akan dapat memahami isi dan maksudnya, sehingga dengan demikian dapat merupakan jawaban yang memadai atas hal-hal yang mereka pertanyakan tersebut.
Ditambahkan oleh Presiden bahwa seandainya para penanya masih merasa bahwa bahan-bahan yang disampaikan itu kurang memadai, maka ia menyarankan agar para penanya menyalurkan pertanyaan mereka melalui rapat-rapat Komisi DPR sesuai dengan peraturan tata tertib DPR. (AFR)

______________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 321. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.