1980-11-26 Pimpin Rakor Menko, Presiden Soeharto Bahas Pengungsi Vietnam, LP Nusakambangan dan Produksi Beras

Pimpin Rakor Menko, Presiden Soeharto Bahas Pengungsi Vietnam, LP Nusakambangan dan Produksi Beras

RABU, 26 NOVEMBER 1980 Presiden Soeharto pagi ini memimpin rapat koordinasi para menteri koordinator yang berlangsung di Istana Merdeka. Rapat membahas situasi politik dan keamanan serta ekonomi dalam negeri. Selain para menteri koordinator; hadir pula dalam rapat tersebut, Wakil Presiden Adam Malik, Menteri/Sekretaris Negara Sudharmono dan Sekretaris Kabinet, Murdiono.
Rapat antara lain memutuskan agar pengungsi Vietnam yang ditampung masyarakat supaya diproses seperti pengungsi-pengungsi lain di pulau Galang serta dicarikan tempat penampungannya di negara-negara ketiga. Diputuskan pula untuk menjajaki kemungkinan mencari tempat baru sebagai pengganti Lembaga Pemasyarakatan di Nusakambangan, mengingat perkembangan kawasan industri di Cilacap.
Di bidang Ekuin, dilaporkan bahwa perkiraan produksi beras yang sebesar 20 juta ton untuk 1980 ini akan dapat dicapai. Diharapkan bahwa tingkat produksi itu dapat dipertahankan dalam tahun 1981, bahkan bila mungkin dapat ditingkatkan. (AFR)

________________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 356-357. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.