1981-08-20 Presiden Soeharto Menerima Kunjungan Penasehat Utama Presiden AS

Presiden Soeharto Menerima Kunjungan Penasehat Utama Presiden AS

KAMIS, 20 AGUSTUS 1981 Selama hampir satu jam, pagi ini di Bina Graha, Presiden Soeharto menerima kunjungan Penasihat Utama Presiden Amerika Serikat, William Brock, dan Pembantu Menteri Luar Negeri Amerika Serikat urusan Bantuan Militer dan IPTEK, James L Buckley. Dalam kunjungan itu mereka didampingi oleh Menteri Perdagangan dan Koperasi, Radius Prawiro, dan Menteri Riset dan Teknologi, BJ Habibie, serta Duta Besar Amerika Serikat, Edward Masters.
Seusai menemui Kepala Negara, kedua pejabat tinggi Amerika itu mengatakan bahwa Amerika Serikat akan memberikan kerjasama yang seluas mungkin bagi pengembangan sistem kesenjataan Indonesia. Dikatakan pula bahwa Amerika juga akan membantu peralatan patroli perairan, latihan personil dan pengembangan teknologi bagi pelaksanaan program tersebut. (AFR)

_______________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 457-458. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.