1981-08-21 Presiden Soeharto Menerima Yang Dipertuan Agong Malaysia

Presiden Soeharto Menerima Yang Dipertuan Agong Malaysia

 

JUM’AT, 21 AGUSTUS 1981 Sore ini Presiden dan Ibu Soeharto menyambut kedatangan Seri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong Malaysia, Sultan Haji Ahmad Syah, dan Seri Paduka Baginda Raja Permaisuri Agong di lapangan udara Halim Perdanakusuma. Yang Dipertuan Agong Malaysia beserta rombongan itu akan berada di Indonesia sampai hari Rabu pekan depan.
Pukul 20.00 malam ini, Presiden dan lbu Soeharto menyelenggarakan jamuan santap malam kenegaraan di Istana negara sebagai penghormatan untuk Yang Dipertuan Agong dan Permaisuri Agong. Dalam kata sambutannya, Presiden Soeharto antara lain mengatakan bahwa dewasa ini kita menyaksikan dan merasakan hubungan yang sangat erat dan mendalam antara kedua bangsa dan negara kita. Dikatakan Kepala Negara selanjutnya bahwa. hubungan persaudaraan antara kedua bangsa kita memang mempunyai akar-akar yang dalam sejak berabad-abad yang lampau. Hubungan itu perlu kita pelihara dan terus kita perkuat dalam zaman modem sekarang ini agar kita masing-masing dan bersama-sama dapat menjawab kebutuhan dan tantangan baru. Karena persaudaraan merupakan kunci penting bagi kebahagiaan dan ketenteraman semua manusia, maka kita telah mengembangkannya lebih jauh dalam wadah ASEAN. (AFR)

______________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 458. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.