1985-09-15 Presiden Soeharto Kunjungi Berbagai Obyek Budaya Turki

Presiden Soeharto Kunjungi Berbagai Obyek Budaya Turki

MINGGU, 15 SEPTEMBER 1985 Pukul 10.10 pagi ini, Presiden dan Ibu Tien Soeharto beserta rombongan tiba di bandar udara Attaturk, Istanbul, dimana telah siap menyambut, Menteri Luar Negeri Turki dan Nyonya Halefoglu. Dari bandar udara, Presiden dan rombongan langsung meninjau beberapa obyek budaya Turki sampai pukul 16.00 sore waktu setempat. Tempat-tempat yang dikunjungi hari ini adalah masjid Sultan Ahmet dan Istana Topkapi, dan kemudian pesiar di Selat Bosporus.

Malam ini Perdana Menteri Turki dan Nyonya Turgut Ozal mengadakan jamuan makan malam untuk menghormat Presiden dan Ibu Soeharto. Dalam pidato balasan atas pidato PM Turgut Ozal, Presiden Soeharto menyatakan harapannya agar saling kunjung mengunjungi dan saling tukar pengalaman yang selama ini telah berjalan antara pejabat-pejabat pemerintahan maupun kalangan dunia usaha, hendaknya terus dapat dilanjutkan di masa-masa yang akan datang. Dikatakan oleh Presiden bahwa kita sama-sama merasakan betapa besar arti dari saling mengunjungi seperti itu, terutarna bagi perluasan kerjasama dan hubungan yang memberi manfaat bagi masyarakat kedua bangsa yang sedang membangun. (AFR)

_________________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 363. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.