1985-12-15 Menerima BPD, Presiden Soeharto: Bantu Pengusaha Lemah di Daerah-Daerah

Menerima BPD, Presiden Soeharto: Bantu Pengusaha Lemah di Daerah-Daerah

Senin, 15 Desember 1985 Sementara itu kepada 27 Direktur Utama BPD (Bank Pembangunan Daerah) yang menghadapnya pagi ini di Bina Graha, Presiden menyarankan agar BPD tidak pasif, melainkan harus terjun mendekati masyarakat supaya potensi masyarakat bisa diketahui dan dikembangkan. Presiden juga mengharapkan agar BPD bisa berperan membantu pemerintah didalam memecahkan berbagai masalah serta menciptakan lapangan baru, membina industri kecil, dan membantu pengusaha lemah di daerah masing-masing.
Dalam pertemuan yang juga dihadari oleh Menteri Dalam Negeri Soepardjo Roestam itu, Presiden mengemukakan bahwa secara sendiri-sendiri, kemampuan BPD itu relatif kecil. Oleh karena itu dianjurkannya agar BPD bergerak: bersama-sama, sehingga peranan mereka ak:an menjadi besar. (AFR)

________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 539-541. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.