1986-12-15 Menerima HIPMI, Presiden Soeharto: Bantu Dorong Koperasi Pedesaan & Tingkatkan Pendapatan Rakyat

Menerima HIPMI, Presiden Soeharto: Bantu Dorong Koperasi Pedesaan & Tingkatkan Pendapatan Rakyat

Senin, 15 Desember 1986 Setelah menerima Ketua DPR/MPR, pagi ini, di tempat yang sama, Kepala Negara menerima pimpinan pusat Hipmi. Pada kesempatan itu Presiden Soeharto mengharapkan agar Hipmi dapat meningkatkan peranannya bersama pemerintah mendorong koperasi pedesaan dan meningkatkan pendapatan rakyat. Dalam hubungan ini dimintanya agar pengusaha muda pandai-pandai melihat peluang yang ada dalam bidang usaha. Selama ini anggota Hipmi terlalu berkonsentrasi dalam bidang jasa konstruksi, sehingga hampir 70% pekerjaan konstruksi yang ada sekarang ini ditangani oleh Hipmi. Padahal, menurut Kepala Negara, masih ada usaha-usaha lain yang terbuka dengan luas dan tidak disentuh oleh para anggota Hipmi. Presiden menunjuk contoh dari lapangan usaha yang masih terbuka dan menguntungkan, misalnya pertanian, peternakan dan perkebunan, industri kecil dan kerajinan. Dikatakannya bahwa bidang-bidang ini semua akan sangat menguntungkan jika dikembangkan dengan baik dan sungguh-sungguh.
Demikian diungkapkan oleh Ketua Hipmi, Sharif Soetardjo, setelah diterima Presiden Soeharto. Dikatakannya bahwa pimpinan Hipmi datang menghadap Presiden untuk menyampaikan hasil sidang pleno Hipmi yang berlangsung di Sukabumi pada tanggal 12-13 Desember yang lalu. (AFR)

___________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 539-541. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.