1986-07-01 Presiden Soeharto Instruksikan Cabut Sertifikat HGU Perkebunan Swasta yang Ditelantarkan

Presiden Soeharto Instruksikan Cabut Sertifikat HGU Perkebunan Swasta yang Ditelantarkan[1]

 

SELASA, 1 JULI 1986 Sebuah Instruksi Presiden yang baru dalam bidang perkebunan swasta akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini. Tujuan pengeluaran kebijaksanaan ini adalah agar pengusaha yang benar-benar bonafid dan sungguh-sungguh bisa ikutserta dan memanfaatkan banyak perkebunan swasta yang kini ditelantarkan pengusahanya. Demikian dikatakan oleh Menteri Muda Urusan Peningkatan Produksi Tanaman Keras, Ir Hasjrul Harahap, setelah ia dan Sesdalopbang Solihin GP menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha siang ini.

Sehubungan dengan kebijaksanaan itu, Kepala Negara sudah menginstruksikan agar sertifikat Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan swasta yang ditelantarkan itu segera dicabut dari pengusaha yang bersangkutan atau tidak diperpanjang lagi. Diinstruksikan pula oleh Presiden bahwa apabila sertifikat yang dimaksudkan itu masih dalam proses, maka agar ditinjau ulang dan diberikan kepada pengusaha lain yang memang bersungguh-sungguh. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 481. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.