1987-07-23 Hadiri Hari Anak, Presiden Soeharto Bangkitkan Kebanggaan Sebagai Anak Indonesia

Hadiri Hari Anak, Presiden Soeharto Bangkitkan Kebanggaan Sebagai Anak Indonesia[1]

 

KAMIS, 23 JULI 1987 Peringatan Hari Anak Nasional 1987 yang berlangsung di Balai Sidang Senayan pagi ini dihadiri oleh Presiden dan Ibu Soeharto. Dalam kata sambutannya, Presiden Soeharto antara lain mengajak kita untuk menjadikan peringatan Hari Anak Nasional1987 ini sebagai momentum kebanggaan jika anak kita mengatakan: Saya Anak Indonesia. Dikatakan pula oleh Kepala Negara bahwa kebanggaan ini harus bangkit secara wajar, karena mereka berperilaku bersih dan sehat, yang akan menjadi dasar pengembangan disiplin dan perilaku tertib. Karena itu pelayanan kita kepada anak sama sekali bukan memanjakan, tetapi membantu mereka untuk berperilaku bersih dan sehat.

Kepala Negara juga mengajak agar kita semua melihat kembali apa yang kita lakukan dan bimbingan yang telah kita berikan kepada anakĀ­anak kita di tahun-tahun yang lalu dan apa yang perlu kita kerjakan, di tahun-tahun yang akan datang. Tujuan utama kita adalah mengantarkan mereka agar kelak menjadi warganegara yang bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri dan sekaligus bertanggungjawab terhadap bangsa dan negaranya. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 628-629. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.