1987-07-18 Lantik Perwira Remaja AKABRI, Presiden Soeharto: Peralihan Generasi Hampir Rampung

Lantik Perwira Remaja AKABRI, Presiden Soeharto: Peralihan Generasi Hampir Rampung[1]

 

SABTU, 18 JULI 1987 Pukul 09.00 pagi ini Presiden Soeharto melantik 636 perwira remaja ABRI dalam suatu upacara di halaman Istana Merdeka. Dalam upacara itu Kepala Negara menyematkan tanda pangkat kepada empat perwira lulusan terbaik, yaitu Letda. Muhammad Herindra (Angkatan Darat), Letda. Harjo Susworo (Angkatan Laut), Letda. Miarto (Angkatan Udara), dan Letda. M Tito Karnavian (Polri).

Dalam amanatnya Presiden antara lain mengatakan bahwa pada tahun­tahun yang akan datang akan makin rampung peralihan generasi dalam jajaran ABRI. Proses peralihan generasi itu terjadi dalam semua kalangan dan lapisan masyarakat kita.

Selanjutnya dikatakan pula bahwa karena negara kita adalah negara kekeluargaan, karena tradisi kemanunggalan ABRI dan rakyat, maka pelantikan perwira-perwira remaja ABRI bukan hanya berarti bertambahnya kader-kader pimpinan ABRI, melainkan juga bertambahnya kader-kader pimpinan bangsa kita di masa datang. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 628-629. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.