1980-07-25 Presiden Soeharto Bangga Produksi Beras Capai 18 Juta Ton

Presiden Soeharto Bangga Produksi Beras Capai 18 Juta Ton [1]

 JUM’AT, 25 JULI 1980 Presiden Soeharto merasa bangga karena produksi beras Indonesia tahun 1979 mencapai sekitar 18 juta ton, malahan ada tanda-tanda bahwa produksi tahun 1980 akan meningkat lebih tinggi lagi. Pernyataan tersebut dikemukakan Kepala Negara pada acara buka puasa bersama di Istana Negara malam ini.

Lebih jauh dikatakan oleh Presiden keberhasilan kita dalam meningkatkan produksi pangan ini merupakan salah satu tugas nasional yang teramat penting dalam mensukseskan Repelita III. Dikatakannya pula bahwa peningkatan produksi pangan tidak saja bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan sendiri, tetapi juga merupakan kunci penting dari keberhasilan pembangunan. Peningkatan produksi pangan diharapkan akan mengurangi impor pangan, dan ini berarti mengurangi devisa yang berjumlah ratusan juta rupiah setiap tahunnya. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 316. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.