1986-07-16 Beri Pengarahan Pejabat Deptan, Presiden Soeharto Instruksikan Atasi Hambatan Pelaksanaan Proyek

Beri Pengarahan Pejabat Deptan, Presiden Soeharto Instruksikan Atasi Hambatan Pelaksanaan Proyek[1]

 

RABU, 16 JULI 1986 Bertempat di Bina Graha, siang ini Presiden Soeharto memberikan pengarahan kepada para pejabat di lingkungan Departemen Pertanian. Dari lingkungan departemen tersebut, selain Menteri Achmad Affandi dan para menteri muda, ikut hadir semua direktur jenderal, sekretaris jenderal dan inspektur jenderal. Atas instruksi Presiden, hadir pula dalam pertemuan itu Menteri Keuangan, Radius Prawiro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas, Sumarlin, Menteri PAN, Salef Afiff, Menteri/Sekretaris Negara, Sudharmono, Menteri Muda/ Sekretaris Kabinet, Moerdiono, Sesdalopbang Solihin GP, dan Irjenbang Sukasah.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari satu jam itu, Kepala Negara menginstruksikan agar semua hambatan dalam pelaksanaan proyek-proyek pembangunan, khususnya yang dibiayai oleh Bank Dunia dan Bank Pembangunan Asia, dapat segera diatasi. Diperintahkan pula oleh Presiden kepada para pejabat Departemen Pertanian tersebut untuk segera mengambillangkah-langkah guna mempercepat pelaksanaan proyek­proyek tersebut. Diingatkannya bahwa kita perlu memelihara gerak pembangunan dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kepercayaan pihak-pihak yang telah memberikan bantuan. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 484-485. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.