NY. TIEN SOEHARTO AKAN BUKA FESTIVAL DRUM BAND DAN MARCHING BAND

NY. TIEN SOEHARTO AKAN BUKA FESTIVAL DRUM BAND DAN MARCHING BAND

 

 

Jakarta, Kompas

Ny. Tien Soeharto, hari Senin (13/8) pukul 09.00 WIB, akan membuka festival drum band dan marching band se-Indonesia di Lapangan Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Selain menyosong HUT RI ke-45, menurut siaran pers Dispen Polri di Jakarta, Sabtu, festival yang diprakarsai Panitia HUT RI ke-45 bekerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) itujuga untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang kemajuan drum band selama 45 tahun Indonesia Merdeka, Festival diikuti unit-unit tangguh seperti marching band Sampoema Surabaya (Juara Amerika ’90), DCI Jakarta (Juara Eropa 89), Perguruan Muhamadiyah Yogyakarta (Juara-Hamengkubuwono Cup 89), Tarakanita Jakarta (Juara GPMB 89), dan juara antar-propinsi lainnya seperti dari Jawa Timur, Sumatera Barat, dan Riau.

Setelah pembukaan oleh Ny. Tien Soeharto, acara dilanjutkan dengan parade dan defile oleh seluruh peserta yang akan disaksikan para menteri dan pejabat tinggi negara. Sore hari mulai pukul 15.00 dilakukan kirab melewati n.Thamrin,Merdeka Barat,Merdeka Selatan,

masuk ke Monas sektor timur, sektor utara dan finis di Monas sektor barat. Sedang hari kedua diadakan unjuk gelar (display) di lapangan Persija Menteng, Jakarta Pusat mulai pukul 14.00 yang dimeriahkan pula dengan dua unit bintang tamu yakni drum band Tek-Tek dari Yogyakarta, dan Bahana Putera Patra Cirebon. Pada 17 Agustus 1990 sore, salah satu unit akan ditunjuk mengikuti upacara penurunan bendera di halaman Istana Negara, 18 Agustus dua unit ditunjuk mengikuti upacara penutupan Tri Lomba Juang di Istana Negara, dan 19 Agustus seluruh unit mengikuti Pawai Pembangunan kirab keliling ibu kota. (SA)

 

 

Sumber : KOMPAS (13/08/1990)

Dikutip sesuai tulisan dan ejaan aslinya dari buku “Presiden RI Ke II Jenderal Besar HM Soeharto dalam Berita”, Buku XII (1990), Jakarta : Antara Pustaka Utama, 2008, hal. 582-583.

 

 

 

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.